Rabu, 27 Februari 2013

Microsoft dukung pengembangan Wirausaha IT di Indonesia


Upaya pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koperasi dan UKM untuk meningkatkan program wirausaha di Indonesia dengan menggandeng Microsoft yang merupakan perusahaan software besar dari AS, patut mendapat apresiasi dari masyarakat.  Hal ini akan memberikan kesan kepada Pemerintah untuk bersikap terbuka dan mau bekerja sama dengan pihak yang berhasil dalam pengembangan wira usaha.

Microsoft yang dikembangkan oleh Bill Gates dimulai dari usaha kecil rumahan hingga berkembang menjadi perusahaan besar dunia, sudah barang tentu dapat menjadi tolak ukur bagi mereka yang mau memulai usaha dari kecil terutama dalam lingkungan Information Technology (IT).  Keberhasilan Microsoft tidak lepas dari kejelian Bill gates melihat dan memanfaatkan peluang dan pasar yang berkembang di dunia.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang telah dilaksanakan pada tanggal 25 Pebruari 2013 di Jakarta dan dihadiri oleh Presiden Direktur Microsoft Indonesia, akan menjadi tindakan nyata bagi pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM, untuk serius bekerja sama dengan Microsoft dalam upaya pengembangan program cyberpreneur. Kerjasama yang lebih di tekankan dalam bentuk dukungan Microsoft terhadap program pengembangan wirausaha di Indonesia.


Seperti yang dikutip dari antaranews.com, Deputi Bidang Pengembangan Sumberdaya Manusia Kementerian Koperasi dan UKM Prakoso Budi Susetyo di Jakarta, Kamis (21/2). "Kami segera menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Microsoft untuk pengembangan program cyberpreneur," katanya


"Mereka salah satunya akan menghadirkan pembicara langsung dari Amerika Serikat saat acara Gerakan Kewirausahaan Nasional ketiga yang digelar di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada 18 Maret 2013," lanjut Prakoso. Diharapkan ke depannya Microsoft akan lebih banyak memberikan dukungan terhadap program pengembangan wirausaha di bidang IT. Keterlibatan perusahaan itu meliputi pemberian bantuan, pendampingan, hingga pelatihan kepada calon wirausaha muda di tanah air.

Microsoft dinilainya termasuk salah satu perusahaan IT tersukses di dunia yang diawali dengan suatu kerja keras yang menginspirasi. "Inspirasi ini bisa kita replikasikan kepada generasi muda di Indonesia," katanya.
Prakoso juga mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan tahun ini mampu mendorong lahirnya lebih dari dua juta wirausahawan baru untuk mendorong meningkatnya populasi wirausaha di tanah air agar mencapai dua persen dari jumlah seluruh penduduk sebagai prasyarat untuk menjadi negara maju.

Kerjasama yang cukup relevan bagi pengembangan wirausaha di Indonesia ini, hendaknya mendapat respon dari dunia wirausaha.  Ini merupakan kesempatan baik bagi mereka terutama yang bergelut dalam wirausaha di bidang IT atau cyberpreneur untuk dapat mentransfer pengalaman dari Microsoft.  |Sumber: republika.co.id|

0 komentar:

Posting Komentar