Jumat, 26 April 2013

Semoga Amal Ibadah Almarhum Ustadz Jeffry diterima di sisi-Nya...Amiin


Kecelakaan yang merenggut nyawa Ustadz muda yang penuh energik Jefry Al-Buchori (40th) menuai kedukaan yang mendalam, terutama dikalangan muda-mudi yang akrab dengan siraman rohani dari Ustadz Jeffry.  Satu lagi ulama yang telah banyak memberikan syiarnya terutama dikalangan muda, berpulang kehadirat Illahi. 

Alamarhum Ustadz Jefry Al Buchori atau yang dikenal dengan sebutan Uje, tutup usia setelah berjuang hampir dua jam lamanya pasca kecelakaan tunggal, motor besar 600cc yang kendarai oleh Almarhum sendiri, menabrak pembatas badan jalan dan pohon palm di Pondok Indah pada Jum'at (26/4/2013), sekitar pukul 01 dini hari GMT+07.

Setiap musibah yang datang sesungguhnya adalah rahasia Illahi, sebagai orang yang beriman tentunya kita patut untuk bersabar dan menerima dengan keihlasan. Selalu ada hikmah yang terkandung dibalik musibah yang datang. Allah tentunya akan menguji bagi siapa-siapa yang beriman kepada-Nya.  Hanya kepada-Nya lah kita berserah diri dan bertawaqal. 

Ketika tersiar berita wafatnya Rasulullah S.A.W, para sahabat beliau hampir tidak percaya, terutama Umar bin Khatab yang sempat mengacungkan pedang kepada mereka yang menyampaikan berita wafatnya Rasulullah. Namun, Abu Bakar Ash Sidiq yang telah menerima dan memastikan kabar wafatnya Rasulullah menyatakan kepada Umar bin Khatab, apabila engkau mencari Muhammad maka sesungguhnya Muhammad telah mati, tetapi jika engkau mencari Allah, sesungguhnya Allah Maha Hidup.

Image: kapanlagi.com
Sebagai umat atau jama'ah yang telah ditinggalkan panutannya, hendaknya tetaplah tegar dan bertawaqal karena sesungguhnya semua jalan hidup dan kehidupan telah diatur oleh-Nya dan tercatat di Lahul Mahfudz.  Sehelai daun yang jatuh dari pohonnyapun tidak lepas dari penglihatan-Nya.

Innalillahi wa inna ilaihi roji'un..semua kepunyaan Allah dan akan kembali berpulang kepada-Nya. Semoga amal ibadah Almarhum diterima disisi Allah S.W.T serta mendapat berkah dan ditempatkan diantara golongan kaum mukmin di surga-Nya.  Amin.

0 komentar:

Posting Komentar