Rabu, 01 Mei 2013

Mayday: Meningkatkan Upah Buruh sejalan berkembangnya Perusahaan

Sidoarjo, Jawa Timur- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, didampingi Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono, meninjau pabrik dan bersilaturahmi serta makan siang bersama pekerja PT Maspion Group, di Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (1/5) siang.

Didampingi Presiden Direktur PT Maspion Group Alim Markus, Presiden SBY terlebih dahulu meninjau proses produksi pabrik pembuat perlengkapan rumah tangga (houseware) tersebut. "Melihat apa yang dihasilkan PT Maspion Group dan sebelumnya telah dilaporkan perkembangan perusahaan. Saya merasa bangga atas kemajuan perusahaan Maspion ini," kata Presiden SBY.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Presiden SBY kepada PT Maspion Group yang telah menciptakan lapangan pekerjaan yang tidak sedikit, menyejahterakan karyawannya, dan membayar pajak negara yang digunakan untuk membangun negeri dan kesejahteraan rakyat.

"Karena ekonomi terus tumbuh, maka dunia usaha terus berkembang, dan negara mendapat penerimaan yang lebih baik. Secara moral, maka kita harus meningkatkan kesejahteraan para pekerja. Perusahaan harus terus tumbuh berkembang, manajemen harus baik, demikian juga pekerjanya, termasuk disiplin dan produktif," Presiden SBY berpesan, mengulangi yang pernah disampaikan dalam pertemuan dengan pimpinan setikat pekerja di Istana Negara, Senin (29/4) kemarin.

Di bagian akhir arahannya, Presiden menyampaikan sebuah kabar baik kepada seluruh buruh di Indonesia.

"Di Surabaya, tanggal 1 Mei, saya menyampaikan satu kabar. Selaku kepala negara dan kepala pemerintahan, setelah mendengar pertimbangan dari berbagai pihak, mulai tahun depan, 1 Mei dinyatakan sebagai hari libur nasional, sehingga kaum buruh beserta manajemen bisa memperingatinya dengan baik," kata SBY.

Setelah menyampaikan arahannya, di tempat yang sama, Presiden SBY makan siang bersama seluruh pekerja PT Maspion Group. (yor)

Sumber: PresidenRI.go.id

2 komentar:

  1. assalam sobat,, srtikelnya bagus ni,,
    salam kenal yea bang :)
    dan juga salam sukses aminnn :)

    BalasHapus