Kamis, 07 Maret 2013

Ferrari meluncurkan LaFerrari sebagai pengganti Ferrari Enzo


Peluncuran LaFerrari dengan kode F150 dengan harga satu juta poundsterling, oleh Ferrari sebagai pengganti Ferrari Enzo, makin meningkatkan intensitas persaingannya dengan McLaren, perusahaan mobil sport asal Inggris yang sebelumnya telah meluncurkan mobil super McLaren P1 seminggu sebelumnya.

Perusahaan mobil mewah yang bermarkas di Maranello, Italia itu telah resmi diluncurkan tahun 2013 pada Geneva Motor Show dilengkapi dengan 160-hp motor listrik. Dengan kecepatan tertinggi 205 mph,  LaFerrari mampu mencapai 62 mil per jam hanya dalam waktu kurang dari tiga detik.

LaFerrari seperti juga McLaren P1, sama-sama memiliki bensin listrik hibrida dengan kekuatan lebih dari 900 tenaga kuda serta menggunakan desain Formula 1 berdasarkan sasis serta karbon.  |Image: blessthisstuff.com|

Arsitektur kedua mobil sport mewah ini seperti dikutip dari otomotif.antaranews.com memiliki beberapa perbedaan terutama dalam penggunaan mesin. LaFerrari menggunakan model mesin V12 6.3-liter sedangkan McLaren menggunakan mesin twin-turbo V8 3.8-liter seperti dikutip Auto Car pada Rabu (6/3).


LaFerrari memiliki dimensi 4812 mm, lebih panjang 110 mm dari McLaren P1 yang memiliki dimensi dengan panjang 4702 mm. Begitu juga luas dari LaFerrari 2048 mm lebih luas 50 mm dari McLaren P1 luas 1992 mm.
Kabin LaFerrari berorientasi balap dengan kesan mewah tampak telihat pada desain roda kemudi yang menggunakan model F1. Model itu juga memiliki aerodinamis canggih dengan  kecepatan dan aktivitas secara otomatis.

Flavio Manzoni yang membawahi dan mengarahkan langsung tim Ferrari yang mendesain LaFerrari, tanpa campur tangan dari rumah desain Pininfarina yang sebelum lebih banyak mengerjakan desain mobil Ferrari.  Ferrari sendiri rencananya akan memproduksi 499 unit mobil dan telah mengumumkan harganya. |Sumber|

0 komentar:

Posting Komentar