Kamis, 06 Desember 2012

Berkaitan dengan Windows 8


Beberapa hal kesalahan yang dilakukan Microsoft 

Menurut NPD, Penjualan unit PC Windows di toko-toko ritel di AS turun 21 persen dalam periode empat  minggu dari 21 Oktober-17 November dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Dan penjualan Windows tablet  tidak begitu mengalami peningkatan signifakan  (kurang dari 1 persen dari semua penjualan perangkat Windows 8).
Windows 8 seharusnya bisa meningkatkan penjualan PC, bukannya mengalami penurunan, Jadi apanya yang salah ? Nah, banyak hal tentunya. Microsoft, tentu saja adalah sebuah perusahaan besar yang sarat dengan dana berlimpah. Hal ini bisa menjadi celah munculnya kesalahan demi kesalahan. 


Berikut adalah beberapa kemungkinan kecerobohan yang dilakukan oleh Microsoft dalam strategi peluncuran produk Windows 8.

  1. Biaya upgrade Windows 8  terlalu mahal : Mempertimbangkan upgrade untuk Windows 8 yang biayanya sebesar $ 40 untuk 4 atau 5 mesin dibandingkan dengan sistem terbaru dari Apple untuk  sedikitnya 5 mesin yang hanya $20.  Adalah tindakan rasional untuk mempertimbangkan upgrade Windows 8, mengingat Windows 7 untuk saat ini masih cukup baik, meskipun tidak memiliki fitur layar sentuh seperti halnya Windows 8.
  2. Kekacauan Windows RT  : Microsoft Surface RT tablet tidak menjalankan Windows 8 Pro namun Windows RT ,  yang mana tidak bisa dijalankan pada program Windows sebelumnya. Apakah Windows RT? / Windows Retweet? Dan mengapa mereka meluncurkan Windows RT tablet dan kemudian menindaklanjutinya dengan tablet Windows 8 beberapa bulan kemudian yang bukan untuk menjalankan sofware yang dijalankan pada Windows ?
  3. Overpricing tablet Surface Pro : Ketika Microsoft meluncurkan tablet beberapa bulan ke depan tanpa mengungkapkan harganya, banyak orang menganggap model terakhir yang lebih tinggi, tablet "Real" Windows 8 Pro yang biasa mereka sebut Surface Pro, akan sangat mahal. Mereka benar. Baru-baru ini, Microsoft mengatakan harga untuk Surface Pro  akan mulai dari harga $ 899 tanpa keyboard (biaya keyboard  $ 100). Mengapa tidak  membeli sebuah ultrabook dengan layar sentuh dan dua kali masa pakai baterai untuk  harga yang sama?
  4. Kebingungan atas laptop Windows 8 layar sentuh dan non-layar sentuh.  :  Hal ini didasari atas kemudahan orang menggunakan layar sentuh sebagai cara cepat  untuk  interaksi dengan sistem dan sebagian orang yang masih mengutamakan keunggulan teknologi perangkat lunak, seharusnya Microsoft cukup mengeluarkan produk laptop Windows 8 layar sentuh saja, sehingga tidak membuat orang bingung memilih laptop windows 8, dengan kata lain pertimbangan orang untuk membeli produk Windows 8 menjadi lebih lama.  
  5. Kegagalan mendapatkan pengembang yang siap membeli : Pada hari yang sama dengan New York Times mengutip angka-angka NPD, itu diposting pada sebuah artikel berjudul "Microsoft Faces 'Year of Reckoning in Mobile Software,' " menurut IDC . " Ini dikutip dari survei IDC dimana 33 persen dari pengembang yang menjawab survei mengatakan mereka sangat tertarik untuk menulis aplikasi untuk tablet Windows 8  dan 21 persen untuk Windows Phone 7. (Mengapa mereka melakukan polling untuk Windows Phone 7, dan tidak Windows Phone 8 ? entahlah). Dibandingkan dengan 85 persen dari pengembang yang tertarik untuk menulis program untuk iPhone (83 persen untuk iPad) dan 76 persen untuk Android Phone (66 persen untuk tablet Android). Mungkin tidak perlu disampaikan, jumlah pengembang yang sedikit untuk perangkat BlackBerry. Pada catatan itu, saya berbicara dengan pengembang besar yang benar-benar terkesan oleh 8 peluncuran Microsoft Windows di New York City. "Mereka kebanyakan hanya menunjukkan aplikasi mereka," kata pengembang, yang tidak ingin disebut namanya dalam artikel ini. "Dan ketika kita bertemu dengan mereka, mereka tidak memberikan insentif keuangan yang nyata bagi kita untuk mengembangkan aplikasi bagi mereka pada titik ini, sulit untuk membenarkan menempatkan sumber daya ke depan dalam  mengembangkan smartphone dan tablet.. Kita tidak bisa menghasilkan uang. " 
  6. Tidak cukup menarik  peminat  dengan ponsel Windows dan tablet. Dalam beberapa tahun terakhir Microsoft telah menghabiskan jutaan dolar untuk promosi iklan. Itu sah-sah saja. Itulah yang dilakukan oleh perusahaan besar dengan finansial lebih, bahkan jika mereka kadang-kadang memperoleh hasil yang lesu. Namun, saya akan berpendapat bahwa Microsoft media outreach telah tersangka dalam beberapa tahun terakhir. Tentu saja, itu tergantung pada media yang diajak bicara, tapi saya pribadi memiliki sedikit atau tidak ada kontak dengan orang-orang Microsoft PR (mereka memiliki dua lembaga) dan tidak tahu siapa yang melakukan apa untuk mereka. Saya hampir tidak menggunakan salah satu dari perangkat mobile mereka kecuali lewat. Memang, saya tidak terlalu penting, tetapi saya telah menulis banyak artikel tentang, Apple Amazon, dan produk-produk Google. Ini hanyalah sebuah bukti anekdotal, tetapi juga perlu diperhatikan bahwa kita tidak pernah mendapat tablet Permukaan di CNET kantor New York (kami memiliki satu di kantor San Francisco). Kami melakukan banyak video di sini di CNET dan beberapa editor kami secara teratur muncul di TV, terutama selama musim liburan. Ini cukup sulit untuk menunjukkan atau berbicara tentang produk jika Anda tidak memilikinya. Pertimbangkan besar Microsoft Windows 8 pada acara peluncuran di New York City pada 25 Oktober. Banyak orang mengharapkan sebuah "momen Oprah" untuk peserta media, dengan Steve Ballme yang mempromosikan surface tablet untuk mereka. Sebaliknya, wartawan mendapat walkthrough berlebihan dari OS baru. Sementara itu, Samsung melakukan peristiwa besar di New York untuk ponsel Galaxy nya ( S3 , Catatan II ) dan membagikan ratusan sampel ulasan untuk pers untuk dicoba. Hal yang sama berlaku untuk Google, yang secara rutin memperlihatkan Google IO kepada peserta dengan tablet Nexus terbaru atau telepon. Apple melakukannya dengan iPod. Dan juga Amazon melakukannya dengan Kindle.Ini mungkin terdengar kasar, tapi itulah yang semestinya dilakukan. Ini bukan tentang pers yang "buy off" dengan barang gratis. Ini tentang bagaimana memberikan pengaruh utama pada - jurnalis, blogger, mahasiswa – yang mencoba memakai sistem operasi baru yang radikal selama berminggu-minggu, tidak hanya beberapa menit di sebuah konferensi pers. Microsoft perlu untuk mendapatkan lebih banyak orang yang menggunakan perangkat sebelum pengembang benar-benar akan membeli ke platform. Dan perusahaan tidak lagi mendapatkan mereka melalui periklanan tradisional.
  7. Tidak ada 'hero' telepon untuk Windows 8
    Apple selalu memiliki keuntungan dari koalisi sebuah ponsel, iPhone, apapun generasinya. Ya, pasar Android terfragmentasi, tetapi beberapa model Motorola telah berdiri lebih awal, dan sekarang Samsung Galaxy S3 adalah bintang sejati Android. Adapun Nokia telah memberikan ancaman pada Windows 8 phone, itulah yang terjadi sebelumnya. Lumia 920 cukup menarik, tetapi sayang tidak memiliki pizzazz atau ekosistem yang cukup kuat untuk mengangkatnya dari saingan  masa lalu didalam pasar yang kompetitif. Microsoft membutuhkan iPhone 5 atau S3 Galaxy untuk memiliki kesempatan - dan cuma itu yang belum mereka miliki

    8. Hilangnya kesempatan untuk memperluas brand Xbox
    Microsoft telah membangun sebuah merek yang hebat dengan Xbox dan cukup berhasil dalam menaklukkan ruang tamu, dengan inti besar pengguna setia. Namun Microsoft telah gagal membangun merek Xbox di seluruh platform lainnya.
    Seperti rekan saya Jason Hiner berpendapat, smartphone Microsoft seharusnya menjadi xPhone , bukan produk Windows (ironisnya, Windows 8’s tile-based interface memiliki akar pada Xbox interface). Microsoft sudah menghabiskan semua uang ini untuk mencoba membuat perangkat Windows terlihat meriah dan keren (hip&cool), ketika merek Windows tidak tampak meriah dan keren, dan saya tidak yakin tentang hal ini. Anda dapat berdebat apa singkatan “Hip” untuk saat ini, tapi saya tidak berpikir "hip" akan membuat lima besar dalam survei Family Feud.
    Xbox, di sisi lain, memiliki identitas yang lebih erat dengan para audiens Microsoft yang segera tampak setelah saat ini. Saya akan pergi dengan xPhone tersebut. Tapi apa yang saya tahu?

    Sumber : David Carnoy | http://reviews.cnet.com

0 komentar:

Posting Komentar